Minggu, 03 November 2013

Tangga Lagu Barat November 2013

Tangga Lagu Barat November 2013 - Hai semuanya sahabat blog fmec2010, kabar baik nih karena saya ingin share kumpulan tangga lagu barat bulan november ini. Semuanya pasti pada tau kan kalau lagu barat itu sangat keren dan tentunya punya ciri khas tersendiri. Banyak orang diseluruh dunia terpukau dengan lagu lagu barat yang go internasional, termasuk di indonesia. Buat kamu masyarakat indonesia yang ingin tahu lagu barat apa yang sedang hot saat ini bisa melihat tangga lagu nya dibawah ini.

Berikut ini adalah chart yang kami dapat dari billboard. Langsung saja dicheck out !

No. Artist Lagu
1. Robin Thicke Featuring T.I. Pharrell – Blurred Lines
2. Daft Punk Featuring Pharrell Williams Get Lucky
3. Macklemore & Ryan Lewis Featuring Ray Dalton Can’t Hold Us
4. Imagine Dragons Radioactive
5. Justin Timberlake Mirrors
6. Florida Georgia Line Featuring Nelly Cruise
7. P!nk Featuring Nate Ruess Just Give Me A Reason
8. Selena Gomez Come & Get It
9. Ariana Grande Featuring Mac Miller The Way
10. Icona Pop Featuring Charli XCX I Love It
11. Bruno Mars Treasure
12. Blake Shelton Featuring Pistol Annies & Friends Boys ‘Round Here
13. Fall Out Boy My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up)
14. Zedd Featuring Foxes Clarity
15. Mariah Carey Featuring Miguel #Beautiful
16. Rihanna Featuring Mikky Ekko Stay
17. Bruno Mars When I Was Your Man
18. Anna Kendrick Cups (Pitch Perfect’s When I’m Gone)
19. Macklemore & Ryan Lewis Featuring Wanz Thrift Shop
20. Avril Lavigne Here’s To Never Growing Up
21. J. Cole Featuring Miguel Power Trip
22. Darius Rucker Wagon Wheel
23. Wale Featuring Tiara Thomas Or Rihanna Bad
24. Maroon 5 Love Somebody
25. Jason Derulo The Other Side
26. Demi Lovato Heart Attack
27. Miley Cyrus We Can’t Stop
28. Luke Bryan Crash My Party
29. Tim McGraw With Taylor Swift Highway Don’t Care
30. Calvin Harris Featuring Ellie Goulding I Need Your Love
31. Hunter Hayes I Want Crazy
32. Taylor Swift 22
33. Macklemore & Ryan Lewis Featuring Mary Lambert Same Love
34. Pitbull Featuring Christina Aguilera Feel This Moment
35. Drake Started From The Bottom
36. Rocko Featuring Future & Rick Ross U.O.E.N.O.
37. Emeli Sande Next To Me
38. Lil Wayne Featuring 2 Chainz Rich As F**k
39. The Lumineers Ho Hey
40. Ciara Body Party
41 AWOLNATION – Sail Here’s to the Good Times
42 Kendrick Lamar – Bitch, Don’t Kill My Vibe Play Hard
43 Phillip Phillips – Gone, Gone, Gone Hunter Hayes
44. Justin Timberlake Featuring Jay Z – Suit & Tie Bugatti
45. DJ Khaled Featuring Drake, Rick Ross & Lil Wayne – No New Friends (SFTB Remix) Come & Get It
46. Jake Owen – Anywhere With You -
47. Lil Wayne Featuring Drake & Future – Love Me It’s Time Remixes
48. Randy Houser – Runnin’ Outta Moonlight Take Action!, Vol. 11
49. Taylor Swift – I Knew You Were Trouble. Gangnam Hits
50. Ed Sheeran – Lego House If I Didn’t Have You

Senin, 07 Oktober 2013

Cerita Lucu Gokil Terbaru

Cerita Lucu Gokil Terbaru - Kamu yang merasa hobi sekali membaca kumpulan cerita lucu kebetulan sekali pada postingan berikut ini kami ingin menyuguhi anda dengan berbagai cerita yang cukup gokil dan dapat membuat anda terhibur. So, langsung saja sob dibaca dibawah ini cerita lucu banget nya.
Cerita Humor - Kriteria Istri Idaman

1. Seorang isteri yang cantik, pandai bersolek, memasak dan mengurus rumah adalah hal yang penting.



2. Seorang isteri yang periang, bertenaga, dapat membuat kita tertawa dan menghibur dikala duka juga penting.



3. Seorang isteri yang memahami, soleh, jujur, taat beribadah dan dapat dipercaya sangat penting.



4. Seorang isteri yang dapat memahami dan memuaskan anda secara lahir batin dan di tempat tidur juga sangatlah penting.



5. Tapi yang paling penting adalah ke empat-empat istri tersebut di atas tidak saling mengenal satu sama lain...hehehe


Cerita humor lucu - Beda Keyakinan

Budi, seorang pemuda yang setelah sekian lama hidup sendiri menemukan Lina kekasih pujaan hatinya, tapi pernikahan mereka tidak berlangsung lama karena perbedaan keyakinan. Amir yang merupakan sahabat Budi mempertanyakan perihal penyebab perpisahan mereka.



Amir: “Kenapa sob sampai kalian bercerai, apa masalahnya?”

Budi: “Kita berbeda keyakinan mir, aku ngga tahan lagi.”

Amir: “Bukannya kalian seagama?”

Budi: “Memang sob…”

Amir: “Lantas kenapa sampai bercerai karena perbedaan keyakinan?!”

Budi: “Selama ini aku selalu yakin bahwa aku ini ganteng, tapi Lina tidak bisa menerima keyakinanku itu dan selalu mempermasalahkannya.”

Amir: "…"



Saat Ditilang Polisi

Sedang enak-enak naik motor Dudung diberhentikan oleh Polisi.

Polisi : "Bisa lihat SIM-nya"

Dudung : "Ini pak!"

Polisi : "Koq fotonya ga sama dengan muka kamu"

Dudung : "Iya pak itu saya pinjem punya temen saya"

Polisi : "Kenapa kamu memakai SIM orang lain, Kamu telah melanggar lalu lintas!!!"

Dudung : "Lho, kenapa bapak marah-marah? wong temen saya yang saya pinjam SIM-nya aja gak marah koq!"

Polisi : "@#$!%!$@%" 

Kumpulan Status Lucu Untuk FB

Status Lucu - Buat kamu yang hobi update status tentunya ingin selalu memberikan hal hal yang baru setiap harinya untuk teman dunia maya kalian. Ini menjadi keseruan tersendiri bagi mereka yang facebook addict mungkin mereka senang karena setiap status yang dibuatnya selalu mendapatkan respon positif dan like yang banyak. Nah, Akan sangat lebih menantang lagi apabila kamu share hal hal yang lucu atau unik kepada mereka. Disini kami ingin membantu kalian memberikan status lucu yang mungkin belum pernah anda buat. So silahkan langsung saja disimak dibawah ini.

Sial Banget aKu Hari ini ! Udah Kena Copet , Sakit Mencret , Jalan Kepeleset , Kaki Lecet , Muka di jepret sama karet , ehh skarang status Sekarang Malah Di baca Sma Monyet .. !! wkwkwk

Ya Tuhan.. Berikanlah aku sedikit rezeki sekedar untuk sesuap nasi dan beli Blackberry, sisanya untuk cicilan apartment, cicilan ruko, dugem, dll.

pedagang yang paling setia : tukang bakso.....walaupun...daganganya habis...dia pasti nyisain 2 bakso untuk istrinya di rumah
Pedagang yang selalu bohong : tukang roti...,bilangnya roti tawar tapi engga bisa di tawar
Pedagang yang paling nekad : tukang gas....udah tau jalanan menurun masih aja bilang "gas..gas".....bukan "rem..rem"...
Pedagang yang kagak ada kerjaan : tukang nasi goreng...nasi udah mateng masih aja di goreng
Pedagang yang kagak pernah nyesel : tukang nasi bubur...nasi udah jadi bubur tetep aja dijual

Hati2 terkena penyakit berbahaya yg menyerang para karyawan ditahun 2011:
1. GINJAL : Gaji Ingin Naik tapi kerJA Lamban
2. Radang Paru2 : RAjin DatANG tapi PulAng Buru2
3. BATUK : BAwaanya nganTUK
4. Jantung : JAraNg msk kanTor terUs Ngarep Gaji
5. FLU : Facebookan muLUuuuuu...

Hari ini Amat tidak masuk sekolah. Karena tidak ada surat keterangan dari Amat, Buk Guru akan menanyakannya esok hari...
N pembicaraannya :
Guru : Kenapa kemarin kmu tidak masuk sekolah Mat?
Amat : "Sakit Bu"
Guru : "Kenapa kamu tidak mengirim surat ?"...
Amat : "Percuma bu' guru"
Guru : "Knp kmu bilang seperti itu?"
Amat : "karena setiap saya mengirim surat, saya tak pernah mendapatkan surat balasannya (si Amat menjawab dgn lugunya)

Anda bisa mecahin masalah ini engak ???
Aku beli mobil, tp blm punya duit : aku hutang A = 50jt dan B = 50jt total 100jt, kubeli mobil hrg 97jt, sisa 3jt. Utk mengurangi hutang, aku balikin 1jt ke A , 1jt ke B, dan 1jt aku kantongi. Jd hutangku dgn si A = 49jt dan B = 49jt. Tetapi bila dijumlah : 49jt + 49jt = 98jt + 1jt di kantongku = total 99jt pdhl td ada 100jt. Kemana yg 1jt ya ?

Emang kalo mau PACARAN harus punya PACAR dulu ya? Terus, kalo kita mau SARAPAN harus jadi SARAP dulu, gitu? #galau

Ngejar cewek itu ibarat lewatin JALAN TOL CIPULARANG, banyak tanjakan, turunan dan gak mulus! Pokoknya berbahaya -__-"

berakit-rakit kita kehulu, berenang kita sampai ketepian...
ayo segera kita ke penghulu, agar tiap malam gak kesepian #eaaa

[10] Hukum Cinta :
1. Jangan ada padaMu pacar lain di hadapanKu..
2. Jangan membuat bagiMu cinta lain?
3. Jangan menyebut nama mantan pacarMu / istriMu dengan sembarangan..
4. Ingat & rayakanlah malam minggu..
5. Hormatilah calon mertuaMu..
6. Jangan membunuh cinta yg ada padaMu..
7. Jangan mencuri cinta lain untuk di miliki..
8. Jangan ada rahasia maupun kata dusta / bhong kepada pasanganMu
9. Jangan melakukan selingkuh yg bukan dgn pasangan..
10. Jangan berjanji apabila tdk bisa di tepati..!!

ada banci pergi pemakaman ..
stlah slesai penguburan,banci itu brtnya ke pak haji.
"pak haji.. kan klo perempuan yq meninggal di sebut ALMARHUMAH & klo laki2 di sbut ALMARHUM, tapi gmn klw banci yq meninggal?
nnti di sbut ap pak haji??"
"klo banci meninggal di sbut ALUMINUM.."
SII BANCI SEWOT SAMBIL NGOMEL" AKU BANCI PAK BUKAN PANCI !!!" #ngakak

Timnas Indonesia kalah mungkin karena Irfan Bachdim ga minum Pocari Sweat, Gonzales ga makan So Nice, & Bambang Pamungkas ga makan Biskuat .. wakawkawkawk..

Wanita memberikan sex untuk mendapatkan cinta, pria memberikan cinta untuk mendapatkan sex. - Mumun Suketi

Edun : "Cewek Musik artinya apa ?"
Rico : "Mungil Tapi Asyik !"
Edun : "kalau Cewek Gitar ?"
Rico : "Gigitannya Bikin Gemetar."
Edun : "Cewek Biola ?"
Rico : "Bibir Olah Raga Tangan Merajalela."
Edun : "Cewek Suling ?"
Rico : "Suka Di pakai Pengganti Guling."
Edun : "Cewek Dram ?"
Rico : "Dramatis dan Kejam."
Edun : "Cewek Piano ?"
Rico : "Pikun Agak Norak."
Edun : "Cewek Terompet ?"
Rico : "Teraombang-ambing Karena Kepepet."
Edun : "Cewek Bas ?"
Rico : "Betah Aduh Sedot !"

ISTRI : pa.. ntar klo Lebaran, nyoba posisi baru yuk..? kan lagi ga ada pembantu nantinya,jd agak bebas gituh".
SUAMI : "boleh,boleeeh!!!! mama pengen posisi yg kayak gimana ??!!
ISTRI : aku selonjoran sambil nonton TV sma baca majalah, papa yg nyuci ama nyetrika..!
SUAMI : WALAAHHH....!!!!

Dulu, sejak kecil aku udah biasa disuapin Indomie sama ibuku... kadang juga di makan mentah-mentah... aku dan Indomie bagai pinang di belah 2... Lebaran pun tetep Indomie. Sampai suatu ketika aku tewas karena Indomie... bukan karena keracunan indomie atau kolesterol...
tapi karena...
ketabrak truk indomie...
Itu cerita Indomie ku. Apa cerita Indomie mu ? wkwkwkwk...

Mulut Rani kempot saking nafsu mengenyotnya, dan benar saja, tak lama kemudian cairan kental dan manis itu tumpah dalam mulutnya.
"Oh, enaknya permen blaster."

Suami: "Neng, ini akang ada uang 50rb dicukupin ya buat seminggu, syukur-syukur bisa buat sebulan."
Istri: "Iya kang, buat setahun juga bisa."
Suami: "Duuuh akang beruntung banget ya punya istri neng, udah baik, cantik, hemat lagi! Dibelikan apa tuh neng, uang 50rb bisa buat setahun?"
Istri: "KAAALEEENDDDEER kaang..."

Bapak gubenur bertanya pada ibu tua penjual kue,
Bpk : "Sudah berapa lama jualan kue?"
Ibu : "Sudah hampir 30 tahun."
Bpk : "Terus anak ibu mana, kenapa tidak ada yang bantu?"
Ibu : "Anak saya ada 4, yang ke-1 di KPK, ke-2 di POLDA, ke-3 di Kejaksaan dan yang ke-4 di DPR, jadi mereka sibuk sekali pak..."
Bpk : "MANTABS...Apa jabatan anak di POLDA, KPK, KEJAKSAAN dan DPR?"
Ibu : "Sama... jualan kue juga..."
Bpk : ")(*&@(^#^%$@$%!^&&@*(#"

Cinta itu seperti JELANGKUNG, yg datang tdk dijemput & pulang tdk diantar.
Cinta itu seperti SUNDELBOLONG, cantik didepannya tp dibelakangnya suka bo'ong.
Cinta itu ibarat POCONG, suka loncat-loncat dari 1 hati ke hati yg lain.
Cinta seperti TENGKORAK, meski bisa menyatu tp gampang berantakan.
Cinta itu kek TUYUL, klo gak ada duit gak bisa jalan.
Tapi yang paling parah..
Cinta itu kek KUNTILANAK, kalo gak bisa nahan diri pasti ujung-ujungnya BERANAK !!

Ada seorang cowo namanya SONY. Dia jatuh cinta pada cewe yg bernama NOKIA. SONY pun berniat untuk pergi kerumah NOKIA. Namun dia dihalangi oleh 2 bersaudara MOTO &ROLA, dan mengancam akan dibunuh jika mendekati NOKIA. SONY pun mengadu pada kakaknya SAMSUNG. Akhirnya SONY bisa mengungkapkan cintanya kepada NOKIA. Tapi sialnya NOKIA udah bertunangan dengan BLACKBERRY. MOTO & ROLA pun berkata pada SONY : "NEXIAN... deh loe.."

Demikian status fb lucu diatas, semoga bermanfaat dan semoga anda terhibur.

Sabtu, 14 September 2013

Format Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Format Surat Lamaran Kerja Yang Baik - Melamar kerja adalah kegiatan mencari suatu pekerjaan yang layak di suatu instansi atau lembaga perusahaan. Biasanya para pelamar bersaing satu sama lain untuk menciptakan suatu surat lamaran kerja yang baik dan benar agar mudah untuk diterima oleh pihak perusahaan dimana nantinya mereka akan ditempatkan. Tentunya usaha yang besar ditambah dengan keyakinan dan berdoa adalah kunci sukses melamar kerja. Pasalnya dengan adanya pekerjaan kita akan lebih terangkat martabatnya oleh karena status.

Buat kamu yang hendak melamar kerja tapi bingung harus dimulai darimana berikut ini kami akan sedikit sharing kepada teman-teman tentang format contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar. Tentunya sobat bisa mengedit bagian bagian surat yang dirasa kurang penting atau dibuat sedikit bervariasi agar pihak instansi memberikan simpansinya kepada anda. dan berikut ini adalah topik postingan kita.


Medan, 25 September 2013

Kepada Yth :

Bapak / Ibu Pimpinan
Toko Elektronik Deluxior

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu
pimpin saat ini memerlukan pegawai sebagai Karyawan. Oleh karena itu
saya mengajukan permohonan untuk mengisi posisi tersebut.

Saya tamatan SMK, belum menikah, jujur, disiplin, berpenampilan menarik,
bertanggung jawab, serta dapat bekerja sama dalam tim maupun
individual.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ Ibu bersama ini turut saya lampirkan :

Foto Copy Ijazah Terakhir  1 Lembar
Pas Photo 4 x 6            1 Lembar
Foto Copy KTP              1 Lembar
Daftar Riwayat Hidup       1 Lembar

Demikianlah surat permohonan kerja ini saya buat dengan
sebenar-benarnya, besar harapan saya sudilah kiranya Bapak/Ibu dapat
menerima saya bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas
perhatian Bapak/Ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

                                                                                                          Hormat Saya,



                                                                                                          Susanto Hin

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS



Jakarta, 4 Maret 2013

Kepada yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
………………
di -
   Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : ………………
Tempat,tgl lahir : ………………
Usia pada tanggal 01/01/2012: … Tahun, … bulan
Jenis kelamin : ………………
Agama : ………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………
Alamat : ………………
Nomor telepon/HP : ………………

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat
diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen
Keuangan, dengan jabatan ……………………(kode jabatan : ……….).


Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya
Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan
terima kasih.

Hormat Saya,



Susito
Kepada Yth:
Bapak Kepala Sekolah Islam Dwi Matra
Di-
Tempat

Dengan Hormat

Saya tertarik dengan info lowongan yang ada, oleh karena itu saya
berminat untuk bekerja dan bergabung di perusahaan yang bapak/ibu
pimpin. berikut ini saya sertakan data diri saya :


Nama                        : Elrahman
Tempat Tgl Lahir Serang 09 September 1984
Agama                      : Islam
Pendidikan              : S1Syari’ah + Akta IV Kependidikan IPK. 3,35 Lulus Tahun 2003
Perguruan Tinggi  : Universitas Islam Indonesia Yogyakarta
Alamat                      : Jl. M.Yusuf Link. Kubanglesung Rt. 01/1 Tamanbaru Citangkil
Kota Cilegon Banten.
Telp/HP                    : ( 0254 ) 385710/380906 HP. 081808036102

Pengalaman kerja :
1. Staf Adm LKBHI di Jogyakarta Tahun 2004
2. Marketing pada Asuransi Bumi Putera di Cilegon Tahun 2005
3. Tenaga Pengajar di SMU swasta di Cilegon Tahun 2005-2011
4. Fasilitator PPK di Serang Banten Tahun 2004-2011

Demikian Biodata singkat dari saya, semoga Bapak/Ibu dapat menerima saya sebagai karyawan di perusahaan yang dipimpin.

Atas segala perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya



Elrahman


Diatas merupakan contoh surat lamaran kerja yang bisa anda pergunakan, mohon maaf jika dalam penulisan format surat diatas kurang baik atau terdapat sedikit kesalahan. Semoga postingan ini bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan menarik dan sukses lainnya.

Contoh Pidato Singkat Pendidikan

Contoh Pidato Singkat Pendidikan - Berbicara mengenai orasi, mungkin sebagian siswa sangat malas jika disuruh untuk membuatkan suatu pidato karya mereka. Mungkin dalam bayangan kita sudah terlintas "bagaimana caranya? , bagaimana pidato yang benar itu? , saya belum pernah membuat pidato dan banyak argumen lainnya. Walaupun demikian , ini adalah suatu mata pelajaran yang mutlak bahkan guru bahasa indonesia kita sering sekali menjadikan hal ini sebagai bahan ujian praktek. Tentunya anda mau tidak mau anda harus mempersiapkan pidato anda sebaik mungkin untuk mendapatkan nilai terbaik.

So, buat anda yang belum pernah membuatkan suatu pidato sekalipun ,atau mungkin belum memiliki tema yang pas untuk dijadikan bahan berpidato boleh melihat contoh pidato singkat pendidikan dibawah ini .

Pidato Tentang Internet

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi sekarang ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak buruk bagi kita.

Marilah sejenak kita melihat kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri contoh saja internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik tua ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya karena internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.

Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi sekarang ini. Budaya asing sebenarnya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.

Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Bagaimana? semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian ya sob. Sukses untuk pidato anda.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah - Mendapatkan wajah yang putih, bersih dan mulus dari jerawat adalah keinginan semua orang. Dengan menjaga kondisi wajah agar tidak terkena debu atau polusi dapat menjadi langkah yang sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat ke permukaan kulit. Namun, beberapa orang sudah terlanjur terjangkiti jerawat dan ini sebenarnya sangat mengganggu kondisi wajah kita. Jerawat akan sangat terasa sakit jika kita tidak sengaja menyentuhnya dan bukan hanya itu karena dengan timbulnya jerawat di kulit dapat mengurangi rasa percaya diri kita. Apalagi kita sedang masa sekolah, bisa jadi ini menjadi bahan ejekan teman-teman kita dan kita merasa malu tentunya.

Berawal dari jerawat, tentu pada akhirnya akan meninggalkan bekas jerawat yang akan tampak seperi bercak-bercak hitam. Ini juga menjadi permasalahan kedua bagi kita, karena akan terlihat seperti bekas cacar air, atau koreng. Untuk menghilangkan nya anda bisa membaca tips yang akan kami share yakni tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

bekas jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat memanfaatkan lemon. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat ramuan alaminya

  • Ambil lemon segar.
  • Buah lemon blender sampai halus.
  • Ambil sendok dan menambahkan kekapas.
  • Kapas yang telah tertera pada sikat untuk mengisi bekas jerawat.
  • Tunggu dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas lemon dari bekas untuk membersihkan wajah Anda.
  • Lakukan secara rutin dan pasti kulit Anda bebas dari bekas jerawat dan tampak segar.

Selain dengan mem-blender, Anda dapat menggunakannya langsung tanpa blender pertama. Caranya adalah dengan menggosok bekas jerawat dengan menggunakan daging buah lemon perlahan dan menunggu dan diamkan selama 15 menit.

Demikianlah akhir tulisan kami tentang tips menghilangkan jerawat diatas, semoga bermanfaat dan cobalah rutin melakukan tips diatas.

Cara Mengatasi Bau Kaki Tidak Sedap Secara alami

Cara Mengatasi Bau Kaki Tidak Sedap - Bau kaki saat ini masih menjadi permasalahan yang memang harus dikupas tuntas, perihalnya masalah ini selalu membuat orang merasa tidak nyaman dan membuat risih. Masalah Bau kaki memanglah identik dengan masalah kecil yang sering sekali diabaikan oleh orang yang mengalami masalah ini, tapi perlu kita sadari bahwa bau kaki ini mungkin sangat mengganggu bagi orang-oragn yang ada disekitar kita. Mungkin kita tidak sadar akan hal ini namun kita tidak boleh membiarkan kondisi seperti ini terus-menerus , anda harus sigap dalam menangani masalah demikian.

Berikut ini kami akan sampaikan tips cara menghilangkan bau kaki secara alami yang sangat mudah untuk anda praktikkan.
1. Gunakan kaus kaki dengan bahan katun agar pori-pori kaki dapat bernafas dengan baik.

2. Rendam kaki Anda dalam air garam dan gunakan batu apung untuk menggosok kaki Anda. Garam dapat mengontrol keringat berlebih dan teknik penggosokan akan membantu Anda menyingkirkan kulit mati dan infeksi jamur lainnya.

3. Tuangkan beberapa tetas cuka ke dalam satu ember air hangat. Rendam kaki Anda di dalamnya untuk menyingkirkan bau kaki.

4. Teh hijau juga bisa mengurangi kecenderungan Anda untuk menciptakan bau kaki setiap kali Anda pergi keluar rumah untuk waktu yang lama. Rendam kaki Anda setiap hari dalam teh hijau dan kemudian keringkan.

5. Rendam kaki Anda dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau kaki dan lakukan secara rutin setiap hari. Lemon tidak hanya membantu Anda menyingkirkan bau, tetapi juga menyembuhkan infeksi jamur.

6. Antiperspirant adalah obat terbaik untuk menghambat pelepasan keringat. Dia mengontrol jumlah keringat yang mencapai kaki. Gunakan deodoran yang biasa Anda pakai di ketiak pada kaki Anda. Pastikan Anda membersihkan sisa-sisa deodoran tersebut sebelum Anda tidur.

7. Ganti sepatu Anda setiap hari. Jika Anda memakai sepatu yang sama setiap hari, Anda mungkin menderita bau kaki. Jagalah kebersihan sepatu dan pastikan sepatu Anda selalu dalam keadaan kering.

8. Tuangkan beberapa tetes sampo dalam satu ember air hangat dan mencelupkan kaki Anda di dalamnya selama 15 menit. Ini dapat membersihkan kaki, menghilangkan bau, dan juga menyembuhkan infeksi jamur.
Nah, 8 tips menghilangkan bau kaki diatas adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menangani masalah anda saat ini, tips diatas dilansir dari Boldsky dan semoga dapat anda lakukan secara rutin sehingga hasilnya maksimal pula.

Selasa, 13 Agustus 2013

Menulis Karya Ilmiah Pendidikan

Menulis Karya Ilmiah Pendidikan - dunia pendidikan memang selalu memberikan banyak kejutan. Kita diharuskan menjadi seseorang yang kreatif dan inovatif terutama dalam bidang bahasa indonesia. Mempelajari bahasa indonesia tentunya kita juga akan menemukan tentang karya ilmiah. Kemudian karya ilmiah ini banyak digunakan untuk bidang lainnya seperti matematika, biologi, atau penemuan lainnya. Ya, dengan adanya materi karya ilmiah dalam pendidikan sangat memudahkan kita seterusnya apabila suatu saat kita disuruh membuatnya.

Nah, untuk memudahkan anda semua sebelum anda hendak membuat contoh karya tulis ilmiah pendidikan anda, dibawah ini kami ingin sedikit share tips dan trik dalam membuatnya. Check this out !
menulis

Kaidah Penulisan Karya Ilmiah
  • Sistematis, artinya penulisan karya ilmiah haruslah dinuat mengikuti sistematika penulisan yang sudah digariskan. Setiap karya ilmiah sistematikanya tidaklah sama. Contohnya, dalam penelitian kuantitatif kita biasa memakai hipotesis dan definisi operasional, sedangkan dalam penelitian kualitatif tidak diperlukan.
  • Logis, artinya dapat dinalar. Tulisan ilmiah sudah seharusnya jika dapat dipahami oleh akal pembacanya, bukan berisi pembahasan yang absurd ataupun penuh mitos.
  • Cermat, artinya karya ilmiah yang dibuat tidak ditulis secara sembarangan. Bukan hanya harus sesuai dengan aturan yang ada, tetapi isinya juga tidak boleh dibuat tanpa dasar pemikiran yang jelas.
  • Bahasanya baku, semua tulisan ilmiah wajib memakai bahasa baku dan istilah-istilah baku.

Teknik Menulis

  • Pergunakanlah kalimat-kalimat pendek. Sebaiknya hindari tulisan-tulisan panjang yang bertele-tele, buatlah kalimat-kalimat pendek yang jelas, tepat dan teratur, agar mudah dipahami pembaca.
  • Pilihlah kata-kata yang lebih umum dan sering dipakai. Tujuannya supaya pikiran atau ide Anda dapat ditangkap dengan jelas oleh pembaca.
  • Jangan memakai kata-kata rumit. Tak perlu menulis kata-kata rumit yang membingungkan, dalam tulisan ilmiah yang terpenting adalah pemahaman pembaca atas apa yang anda tulis.
  • Hindari kata yang tidak perlu, karena menghambur-hamburkan kata dalam sebuah penulisan adalah sia-sia.
  • Menulislah seperti jika Anda sedang berbicara pada seseorang. Bahasa yang lebih ramah, menyenangkan dan membuat nyaman pembaca Anda.
  • Tulisan tidak boleh monoton, datar dan sepi. Harus ada variasi lain dalam kata, kalimat atau ungkapan-ungkapan lain.
  • Menulislah untuk dipahami bukan untuk menunjukkan kepintaran Anda. Tak perlu menyombongkan diri dalam tulisan, sebab itu justru membuat pembaca malas dan bingung ketika membaca karya ilmiah Anda. (courtesy of : anneahira)
Nah, intinya adalah anda harus mampu untuk membiasakan diri untuk belajar menulis. Suka tidak suka, tentunya ini adalah untuk keperluan anda sendiri. Sekian informasi yang dapat kami share untuk anda.

Jumat, 02 Agustus 2013

Harga Handphone Nokia Terbaru

Harga Handphone Nokia Terbaru - Nokia sepertinya saat ini tidak mau kalah dengan ponsel ponsel karya vendor tetangga seperti blackberry dan samsung. Dan kebanyakan saat ini ponsel nokia memasukkan sistem windows kedalam handphone terbarunya. Tentunya ini juga menjadi incaran para pecinta nokia gadget. Bukan hanya itu , sepertinya nokia juga menambahkan kualitas dari segi spesifikasi handphonennya sendiri dan tentunya harga sebanding dengan kualitas produk

Berikut ini kami akan tampilan daftar harga hp nokia terbaru untuk anda yang berminat untuk segera memiliki handphone nokia terbaru. Seperti apa silahkan dilihat dibawah ini tabel harga nya , semoga ada yang pas dengan kantong anda.

Harga Hp Nokia Lumia 920Rp. 6.600.000,-Rp. -
Harga Hp Nokia Lumia 820Rp. 5.000.000,-Rp. -
Harga Hp Nokia Asha 308Rp. 910.000,-Rp. 760.000,-
Harga Hp Nokia Asha 309Rp. 980.000,-Rp. 810.000,-
Nokia Asha 311Rp. 1.110.000,-Rp. 910.000,-
Nokia Asha 306Rp. 880.000,-Rp. 735.000,-
Nokia Asha 305Rp. 830.000,-Rp. 660.000,-
Nokia 110Rp. 455.000,-Rp. 310.000,-
Nokia 808 PureViewRp. 6.135.000,-Rp. 5.260.000,-
Nokia Lumia 900Rp. 4.210.000,-Rp. 3.760.000,-
Nokia Asha 202Rp. 810.000,-Rp. 660.000,-
Nokia Lumia 610Rp. 1.880.000,-Rp. 1.460.000,-
Nokia X3-02.5Rp. 1.400.000,-Rp. 960.000,-
Nokia Asha 302Rp. 1.030.000,-Rp. 885.000,-
Nokia Lumia 710Rp. 2.400.000,-Rp. 1.860.000,-
Nokia Lumia 800Rp. 3.310.000,-Rp. 2.860.000,-
Nokia X2-02Rp. 685.000,-Rp. 560.000,-
Nokia C2-06Rp. 880.000,-Rp. 685.000,-
Nokia Asha 200Rp. 720.000,-Rp. 600.000,-
Nokia Asha 303Rp. 1.300.000,-Rp. 960.000,-
Nokia 100Rp. 255.000,-Rp. 185.000,-
Nokia Asha 300Rp. 980.000,-Rp. 805.000,-
Nokia 600Rp. -Rp. 1.360.000,-
Nokia N9Rp. -Rp. 3.910.000,-
Nokia 101Rp. 320.000,-Rp. 235.000,-
Nokia 500Rp. 1.585.000,-Rp. 1.160.000,-
Nokia 700Rp. 2.450.000,-Rp. 1.885.000,-
Nokia C5-002Rp. 1.580.000,-Rp. 960.000,-
Nokia C2-03Rp. 825.000,-Rp. 660.000,-
Nokia X1 – 01Rp. 400.000,-Rp. 260.000,-
Nokia E6Rp. 2.260.000,-Rp. 1.760.000,-
Nokia X7-00Rp. 3.510.000,-Rp. 2.960.000,-
Nokia C2-01Rp. 709.000,-Rp. 510.000,-
Nokia 6316 CDMARp. -Rp. 660.000,-
Nokia N73 (Music Edition)Rp. -Rp. 460.000,-
Nokia N70 (Music Edition)Rp. -Rp. 410.000,-
Nokia N80iRp. -Rp. 685.000,-
Nokia X2-01Rp. 680.000,-Rp. 485.000,-
Nokia N8Rp. 2.985.000,-Rp. 2.160.000,-
Nokia N900Rp. -Rp. 1,510.000,-
Nokia 3110 EvolveRp. -Rp. 285.000,-
Nokia 8800 Gold ArteRp. -Rp. -
Nokia N77Rp. -Rp. 510.000,-
Nokia 8800 ArteRp. -Rp. -
Nokia N86 8MPRp. -Rp. 1,010,000,-
Nokia 2720 foldRp. -Rp. 285,000,-
Nokia E5Rp. -Rp. 910,000,-
Nokia C1-01Rp. 495.000,-Rp. 325,000,-
Nokia C2-00Rp. -Rp. 460,000,-
Nokia E73 ModeRp. -Rp. -
Nokia X6 8GBRp. 1.570.000,-Rp. 1.010.000,-
Nokia X3-02 Touch & TypeRp. -Rp. 860.000,-
Nokia 5250Rp. -Rp. 585.000,-
Nokia C7Rp. 1.600.000,-Rp. 1.360.000,

Semoga data harga hp nokia diatas bermanfaat terimakasih atas waktu anda.

Kata Untuk Menyindir 2013

Kata Untuk Menyindir 2013 - Untuk menyinggung seseorang yang sudah kita anggap keterlaluan dalam bertingkah laku atau ketik berbicara. Walaupun itu adalah seorang sahabat dekat kita atau bahkan mantan pacar anda, tentunya sebagai orang yang dekat dengan dia kita harus selalu melakukan yang terbaik untuk dirinya kedepannya. Kata sindiran buat mantan teman ini mungkin dapat menjadi alternatif anda daripada harus melontarkannya secara langsung alias to the point.

So, langsung saja dibawah ini sudah ada sindiran halus yang mungkin bisa anda pergunakan, semoga saja bermanfaat dan gunakan sebijak mungkin ya sobat !

-terima kasih telah mutusin gue. dikarenakan putus sama anda saat ini saya punya pacar yang tambah baik

- siapa sih orangnya yang tega menyakiti orang yang tetap mencintainya ? dia yaitu orang yang tega jalur sama cewek lain didepan cewek yang tetap mengharapkannya.

- cowok yang baik tak lagi membiarkan orang yang mencintainya terluka.

- mengapa tidak sekalian anda bawa cewek sekampung ? saya tidak dapat ceburu melihatnya !

- punya pacar banyak tidak buat lo di sebut laris, laris kagak murahan iya ?

- bikin gue, bekas ya bekas serta itu tak ada sangkut pautnya sama hari esok gue.. so ? gue gak dapat terlampau mikirin yg telah berlalu

- serta selanjutnya sampailah di mana saya dapat melupakan mu, menghapus seluruh rasa yg menyatu jadi cinta, serta anda hanya serpihan masalalu ku yang tidak pingin ku kenang lagi

- disaat seluruh cowok berupaya melacak perhatian gue. loe jadi meremehkan perhatian yg gue kasih spesial ke elo. basic elo cowok bego ! ! !

- jemu bukan hanya alasan untuk mutusin gue. jika hanya gara2 jemu, telah dari dulu gue putusin loe. tidak sadar diri banget loe lantas orang ! ! !

- sampah yg sudah tidak bisa di daur lagi yaitu bekas yg perilakunya rusak ! suka banget gonta ganti pacar, baru juga putus sudah bisa lagi.

cukup demikian postingan singkat ini mengenai kata sindiran, semoga bermanfaat dan tunggu postingan terbaru dari kami !:)

Internet Dowload Manager 2013

Internet Dowload Manager 2013 - Berbagai software pendukung untuk mempercepat koneksi intenet banyak sekali beredar di internet dan salah satu diantaranya adalah internet download manager atau sering disingkat IDM. IDM bukanlah sebuah software yang dapat meningkatkan kecepatan download anda atau sebagainya. IDM hanyalah sebuah software aplikasi dimana akan menstabilkan koneksi anda sehingga ketika mendownload sesuatu terpakai dengan semaksimal mungkin.

Dengan IDM anda juga dapat melihat speed download yang bisa anda dapatkan untuk mengunduh sebuah file berukuran rendah maupun besar. Tentunya ini juga dipengaruhi oleh koneksi signal dan provider yang anda gunakan ketika tersambung dengan internet.

IDM bukanlah software yang disediakan secara full version, kita harus membelinya agar boleh mendapatkan IDM secara full. Mengapa demikian  ? karena IDM hanya menyediakan waktu 30 hari untuk pemakaian trial, sesuah itu kita diminta untuk membayar atau IDM tidak dapat dipergunakan.

Namun jangan perlu khawatir karena serial number idm terbaru sudah banyak beredar di internet. Dan berikut ini adalah SN yang mungkin bisa anda pergunakan, silahkan disimak !


Kumpulan Serial Number IDM Versi Terbaru 2013

Serial Number IDM Terbaru 6

S/N: 7G7QY-NZWKQ-23KRA-RAMQ4

S/N: SPOZ9-2E9IO-AKDRY-LIKEU



Serial Number IDM Terbaru 5.14

S/N: ZFX1T-5VOMY-ZIT4Y-FHFPD



Serial Number IDM Terbaru 5.14.1.0

S/N: Y30OZ-DNQH7-FRWPW-YYZMA



Serial Number IDM Terbaru 5.15.6

S/N: Y5LUM-NFE0Q-GJR2L-5B86I

S/N: 4BTJF-DYNIL-LD8CN-MM8X5

S/N: XAGZU-SJ0FO-BDLTK-B3C3V



Serial Number IDM Terbaru 5.17.3

S/N: RLDGN-OV9WU-5W589-6VZH1

S/N: HUDWE-UO689-6D27B-YM28M

S/N: UK3DV-E0MNW-MLQYX-GENA1br />
S/N: 398ND-QNAGY-CMMZU-ZPI39

S/N: GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9

S/N: W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM

S/N: EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK

S/N: UVQW0-X54FE-QW35Q-SNZF5

S/N: FJJTJ-J0FLF-QCVBK-A287M


Semoga Bermanfaat kutipan serial number idm terbaru

Download Tema Windows Terbaru

Download Tema Windows Terbaru - Thema dalam suatu komputer tentunya akan membuat sebuah penampilan yang merasa berbeda dan tentunya tidak membuat rasa jenuh. Mungkin sebagian orang masih suka dengan tampilan windows mereka yang masih default (bawaan) dan ada juga yang sudah merasa bosan dan ingin merasakan nuansa baru untuk laptop mereka. Dan di postingan berbahagia ini kami ingin sedikit berbagi kepada anda download tema windows xp dan juga kami akan berikan kepada anda tema windows 7 gratis kepada anda.

Untuk cara aktifasi tema windowsnya kami mungkin tidak akan menyertakannya disini, sahabat bisa mencari tutorialnya di internet karena kami tidak memiliki banyak waktu lagi untuk membuatkan postingan tutorialnya untuk anda. So, langsung saja download sekarang !


NHL Windows 7 tema ( anda bisa search di google sendiri ya sob, karena proses uploadnya yang lumayan ribet )
Top-10-Tema-Windows-7-Free-Download-2013

Demikian postingan yang singkat ini, semoga bermanfaat. Jika kami memiliki koleksi tema yang bagus, tentunya kami akan terus share kepada anda. Termakasih atas kesempatan dan kunjungan anda keblog sederhana kami ini !

Senin, 29 Juli 2013

Cara Diet yang Efektif untuk Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami - Mempunyai perut buncit alias gendut memanglah tidak enak. Kadang dapat mengganggu aktifitas kita. Selain kepercayaan diri kita dapat menurun, perut gendut juga dapat mendatangkan penyakit yang tidak terduga.
Oleh karena itu, disini Eboza.com akan membagikan beberapa cara agar dapat mengecilkan perut buncit anda. Sehingga anda dapat meminimalisir tertimbunnya penyakit. Baiklah, Cara Mengecilkan Perut bisa anda coba dengan cara-cara yang alami seperti dibawah ini.

Cara Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami Dan Aman Secara Efektif

Perut Gendut
  • Niat Ini penting karena segala sesuatu yang kita awali dengan niat yang tulus dan keyakinan maka merupakan awal yang bagus untuk memulai segala kegiatan. 
  • Minum air putih yang banyak. Sebelum makan cobalah minum air putih yang cukup. Itu akan membuat anda lebih kenyang.
  • Makan perlahan-lahan. Kunyah makanan sampai cukup halus untuk di telan.
  • Mengurangi konsumsi garam yang berlebih.
  • Perbanyak konsumsi serat  Serat ada pada buah dan sayur
  • Tidak mengkonsumsi Alkohol.
  • Olahraga yang teratur

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Tips Cara Alami Mengecilkan Perut juga sebagai berikut :
  • Makanlah makanan secara perlahan. Memakan makanan dengan cepat dapat mengakibatkan tertahannya udara dalam usus sehingga dapat mengciptakan gas dan mengakibatkan perut buncit.
  • Kurangi makanan berlemak, dan perbanyak memakan makanan berserat seperti pear dan apel. Makanan berserat berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Penumpukan makanan pada perut tentu saja dapat membuat perut menjadi buncit. 
  • Memakan makanan yang mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan. 
  • Kurangi mengkonsumsi garam. Garam dapat mengakibatkan perut terasa penuh dan menggelembung. 
  • Hindari minuman bersoda dan perbanyak minum jus buah. Selain berfungsi untuk detox, jus buah juga bisa mengurangi rasa lapar. 
  • Jangan tidur terlalu larut dan beristirahatlah dengan cukup. Tidur pada pukul 11 dan bangun pada pukul 6 pagi. Pada saat tidur, usahakan memakai pakaian yang longgar sehingga tubuh dapat bernafas dengan baik. 
  • Olah raga. Inilah bagian tepentingnya. Karena akan percuma melakukan berbagai cara untuk mengecilkan perut tanpa diimbangi dengan olah raga. Tidak harus fitness, cukup dengan olah raga kecil seperti lari dan sedikit sit up.
Nah, bagaimana dengan tips cara mengecilkan perut di atas. Dengan cara di atas, semoga dengan waktu yang tidak banyak, anda pasti bisa mengecilkan perut anda. Selain itu, cara ini juga butuh niat yang benar-benar tulus dari anda. Demikianlah posting dari saya untuk kali ini mengenai tips cara mengecilkan perut. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Khususnya juga bagi anda yang sedang mencari info Cara Mengecilkan Perut Gendut Secara Alami.

Senin, 22 Juli 2013

Kamar Mandi Gaya Jepang

Jika Anda tinggal di sebuah hotel modern Anda kadang-kadang memiliki pilihan bathtub atau shower, tapi dalam situasi homestay atau lebih hotel tradisional, Anda diharapkan untuk menggunakan kamar mandi yang pertama untuk membersihkan tubuh dan bak mandi hanya untuk tujuan perendaman. Tidak hanya itu perilaku buruk untuk mencuci diri di bak mandi, tapi itu sebenarnya tidak sehat. Untuk menghemat air, setiap anggota khas menggenangi rumah tangga Jepang di air yang sama, hanya menguras bak mandi ketika semua orang selesai. Dengan menggunakan sabun dan mencuci diri di kamar mandi minimalis, Anda tidak menghormati orang-orang yang mandi setelah Anda.

Dibawah ini Anda dapat menemukan beberapa gambar kamar mandi gaya Jepang yang terinspirasi dari blog Desain Minimalis Terbaru 2013.

Minggu, 07 Juli 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun - Mentimun merupakan bahan alami yang sudah sangat akrab bagi kita. Untuk mendapatkan buah mentimun tidaklah terlalu susah. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah di pasar tradisional atau swalayan terdekat. Buah ini biasanya digunakan sebagai sayuran atau lalapan sehingga menambah rasa segar dalam menyantap makanan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Selain sebagai  makanan, ternyata buah mentimun memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Diantaranya adalah dapat mencegah kanker, mengontrol tekanan darah sehingga sangat baik bagi penderita darah tinggi, mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan terakhir sebagai obat jerawat alami.

Seperti yang dikutip dari vemale.com, Anda dapat menghilangkan jerawat menggunakan buah mentimun. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, diantaranya:

Masker Mentimun. Caranya haluskan mentimun dengan blender kemudian oleskan pada permukaan wajah. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan handuk yang sudah dicelupkan dengan air hangat. Bersihkan sisa masker yang masih menempel dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan bahan lain seperti secangkir havermut dan yogurt. Eboza.com

Jus Mentimun. Anda dapat menggunakan jus ketimun sebagai zat alami untuk menghilangkan minyak. Oleh karena itu mentimun dapat menjadi solusi jika Anda memiliki jerawat ataupun bintik merah akibat peradangan.


1. Salah satu sifat mentimun untuk jerawat adalah memiliki sifat dingin di kulit. Hal ini membantu mengurangi jerawat meradang merah dan juga efektif jika Anda memiliki kulit yang terbakar matahari


2. Kandungan air mentimun lebih dari 90%, jadi ini adalah cara alami untuk menjaga kulit agar tetap lembab, kencang dan terhidrasi. Penggunaan mentimun untuk pelembab lebih baik dari pada harus menggunakan pelembab kimia yang dapat memperburuk kulit Anda.


3. Mentimun juga memiliki sifat mengencangkan kulit. Ini membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori meninggalkan mereka lebih kecil, dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tersumbat.


4. Selain untuk mengatasi jerawat, mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya!

Demikian lah Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Senin, 01 Juli 2013

Tangga Lagu Barat Terbaru Juli 2013

Chart Tangga Lagu Barat Terbaru Juli 2013 - Inilah 15 top tangga lagu barat populer 2013 versi Billboard. Yuk simak siapa saja yang nongkrong di posisi 5 sampai 1 :)

Tangga Lagu Barat Terbaru


  1. - Can't Hold Us - Macklemore & Ryan Lewis Featuring Ray Dalton
  2. - Just Give Me A Reason - P!nk Featuring Nate Ruess
  3. - Mirrors - Justin Timberlake
  4. - When I Was Your Man - Bruno Mars
  5. - Stay - Rihanna Featuring Mikky Ekko
  6. - Cruise - Florida Georgia Line Featuring Nelly
  7. - Come & Get It - Selena Gomez
  8. - Radioactive - Imagine Dragons
  9. - I Love It - Icona Pop Featuring Charli XCX
  10. - Get Lucky - Daft Punk Featuring Pharrell Williams
  11. - Thrift Shop - Macklemore & Ryan Lewis Featuring Wanz
  12. - Blurred Lines - Robin Thicke Featuring T.I. + Pharrell
  13. - The Way - Ariana Grande Featuring Mac Miller | Eboza.com
  14. - Heart Attack - Demi Lovato
  15. - My Songs Know What You Did In The Dark (Light Em Up) - Fall Out Boy

Makanya dukung terus lagu2 kesukaan teman-teman agar menjadi top Chart Tangga Lagu Barat Terbaru Juli 2013.

Minggu, 30 Juni 2013

Tangga Lagu Indonesia Terbaru 2013

Tangga Lagu Indonesia Terbaru Bulan Maret 2013
 Daftar Tangga Lagu Indonesia Terbaru 2013 Selamat pagi... seperti kemarin pagi ini cukup cerah. di kesempatan kali ini admin akan berbagi update list atau daftar tangga lagu terbaru Indonesia. Mau tahu ngak update terbaru tangga lagu indonesia di bulan Maret? lagu lagu terbaik yg kamu suka dari band kesayanganmu semuanya ada di sini. Musik merupakan gaya hidup, musik bisa bikin hidup lebih hidup. Maka dari itu mari kita cintai musik, terutama musik Indonesia. 

Ok, Tidak pakai lama lagi, langsung saja berikut admin blog Eboza.com
sajikan daftar tangga lagu terbaru pada bulan januari 2013 ini. Sekedar info bulan Februari merupakan bulan kedua di tahun 2013 ini ^_^. 




1. Maudy Ayunda – Perahu Kertas 

2. Noah – Tak Lagi Sama 
3. Tangga – Cinta Tak Mungkin Berhenti 
4. Tegar Pengamen Cilik – Aku Yang Dulu 
5. Fatin Shidqia Lubis - Diamond 
6. Bunga Citra Lestari – Cinta Sejati (OST. Habibie&Ainun) 
7. Nikita Willy – Maafkan (OST Yusra Dan Yumna) 
8. Geisha – Pergi Saja 
9. Budi – 123456 
10. D’Bagindas – Maafkan Aku
11. D’Massiv – Pergilah Kasih
12. Armada – Hargai Aku
13. Ungu – Sayang
14. Seventeen – Menemukanmu
15. The Junas Monkey – Jadian
16. D’Massiv – Natural
17. Armada – Apa Kabar Sayang
18. Noah – Berartinya Dirimu
19. Terry – Butiran Debu
20. Wali – Cari Berkah (CABE)
21. Amy Search ft. Inka Christy – Cinta Kita
22. Maudy Ayunda – Tiba-Tiba Cinta Datang
23. T2 – Tak Jodoh
24. Judika – Bukan Dia Tapi Aku
25. Sule – Mimin I Love You
26. Iwan Fals – Ibu
27. Sammy Simorangkir – Dia
28. Haddad Alwi feat. Farhan – Ibu
29. Giselle – Pencuri Hati
30. Davinci – Rindu Merana
31. Syahrini – Semua Karena Cinta
32. Afgan – Pesan Cinta
33. Wali – Nenekku Pahlawanku
34. Maudy Ayunda – Perahu Kertas (Ost. Perahu Kertas)
35. Adera – Lebih Indah
36. Geisha – Pergi Saja
37. Lina Geboy – Jarang Pulang
38. Penta Boyz – Sayang Bilang Sayang
39. Potret – Bunda beth-sunshinedaydreamz.blogspot.com
40. Agnes Monica – Rapuh
41. Citra Scholastika – Galau Galau Galau (3G)
42. Coboy Junior – Eeaa
43. Sammy Simorangkir – Kesedihanku
44. Cassandra – Cinta Terbaik
45. Drive – Akulah Dia
46. Last Child – Sekuat Hatimu
47. Blink – Takut Jatuh Cinta
48. Trio Macan – Iwak Peyek
49. Ari Lasso – Kata Siapa
50. Agnes Monica – Shake It Off

Demikianlah posting  dengan judul Daftar Tangga Lagu Indonesia Terbaru Maret 2013. di kesempatan yng baik ini, informasi mengenai Tangga lagu Indonesia diatas dapat berubah sewaktu-waktu, namun selaku admin blog ini senantiasa kan terus mengupdatenya untuk para pembaca semua agar informasi yang kami sampaikan senantiasa valid dan memang paling update untuk para pembaca semua. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Senin, 24 Juni 2013

Manfaat Buah Alpukat

Manfaat buah alpukat - Dibawah ini beberapa manfaat dari buah alpukat ketika anda mengkonsumsinya secara rutin dan teratur setiap hari, baik dimakan secara langsung ataupun dibuat sebagai jus.

1. Menurunkan tingkat kolesterol darah.
Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein). Kandungan dalam buah selain lemak tak jenuh yaitu betasitosterol, fungsi dari betasitosterol ini dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh yg berasal dari asupan makanan. Perpaduan antara lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterol menjadikan buah alpukat sebagai salah satu buah yang cukup baik untuk menurunkan koleterol dalam darah.

2. Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.
Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.

3. Membantu mengontrol gula darah.
Lemak tak jenuh dalam buah alpukat, selain berperan dalam menurunkan kolesterol darah, juga dapat berperan dalam mengembalikan resistensi insulin. Insulin berperan dalam mengontrol kadar gula darah. Kandungan lainnya yaitu serat dapat berperan dalam mempertahankan tingkat gula darah.

4. Melindungi tubuh dari serangan kanker.
Hasil studi menunjukkan . Ekstrak dari buah alpukat yang mengandung folat, vitamin C, E, serta anti-oksidan bisa menghentikan serta membunuh sel-sel pra-kanker pemicu penyakit kanker mulut. Diyakini juga, bahwa ekstak ini bukan hanya dapat mencegah kanker mulut ,tapi bisa juga memiliki reaksi yang sama terhadap kanker jenis lainnya.

Source : http://www.wikinita.com/2013/04/manfaat-buah-alpukat-untuk-kesehatan.html

Kamis, 20 Juni 2013

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat - Kecantikan seseorang pasti akan terganggu jika timbul masalah pada kulitnya, seperti misalnya saja ketika timbul jerawat. Jerawat sendiri merupakan suatu kondisi dimana pori-pori kulit terseumbat dan akhirnya menimbulkan kantung nanah. Siapap pun pasti pernah mengalami hal dimana tumbuhnya kjerawat di bagian kulit, khususnya di muka.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat

Aktifitas yang di lakukan saat ingin menghilangkan jerawat :

  • Mencuci wajah 2 kali sehari bisa menghilangkan jerawat
  • Sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit anda mungkin akan menghilangkan jerawat
  • sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak untuk menghilangkan jerawat.
  • Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
  • Minum air putih minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
  • Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
  • selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
  • Sering-seringlah makan sayur dan buah.
  • Tidur yang cukup dan teratur.

Kamis, 13 Juni 2013

Jadwal Kereta Api Ekonomi Jakarta - Surabaya Januari 2013

Jadwal Kereta Api Ekonomi Jakarta - Surabaya -  Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan kereta api dari jakarta - jawa tengah - jawa timur dengan budget minimal, anda bisa menggunakan kereta api jarak jauh ekonomi yang tercantum dibawah ini. Jangan khawatir dengan keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan karena seperti kita ketahui bahwa sekarang kereta ekonomi pun memiliki nomor kursi dan tiket yang bisa dipesan hingga H - 30 dari keberangkatan. 
Jadwal ini juga dilengkapi harga tiket kereta api ekonomi jakarta - surabaya yang tentunya akan membantu anda menentukan pilihan dari segi ekonomis juga. Jadwal ini meliputi jadwal kereta ekonomi jakarta - surabaya, jadwal kereta jakarta - kediri, jadwal kereta jakarta - kroya , jadwal kereta jakarta -yogyakarta , jadwal kereta jakarta -kutoarjo dan jadwal kereta jakarta -tegal

Jadwal Kereta Api Ekonomi Jakarta - Surabaya
| Eboza.com
1. MATARMAJA : Psr.Senen (14.05) - Malang (07.45) :
Dws : Rp. 51.000 , Lansia >60 : Rp. 41.000
Via : Tegal, Semarang Poncol, Madiun, Kediri, Malang

2. BRANTAS : Tj. Priok (15.30) - Kediri (07.33) :
Dws : Rp. 45.500, Lansia >60 : Rp. 36.500
Via : Tegal, Semarang Poncol, Madiun, Kediri,

3. KERTAJAYA : Tj. Priok (15.05) - Surabaya Psr.Turi (04.41) :
Dws : Rp. 43.500 , Lansia >60 : Rp. 35.000
Via : Semarang Poncol, Cepu, Bojonegoro, Surabaya Psr. Turi

4. PROGO :
Psr. Senen (20.35) - Lempuyangan (Jogja) (07.04) :
Dws : Rp. 35.000 , Lansia >60 : Rp. 28.000
Via : Purwokerto, Gombong, Kutoarjo, Lempuyangan

5. TAWANG JAYA : Ps.Senen (21.40) - Semarang Poncol (06.24) :
Dws : Rp. 33.500 , Lansia >60 : Rp. 27.000
Via : Tegal,Pekalongan, Semarang Poncol

6. BENGAWAN : Tj. Priok (19.05) - Solo Jebres (06.47) :
Dws : Rp. 37.000 , Lansia >60 : Rp. 30.000
Via : Kutoarjo, Lempuyangan, Solo Jebres

7. KUTOJAYA :
Psr. Senen (06.50) - Kutoarjo (14.25) :
Dws : Rp. 28.000 , Lansia >60 : Rp. 22.500
Via : Purwokerto, Gombong, Kebumen, Kutoarjo

8. GBM. SELATAN : Jkt Kota (12.20) - Surabaya Gubeng (02.40) :
Dws : Rp. 33.500 , Lansia >60 : Rp. 27.000
Via : Lempuyangan, Solo Jebres, Madiun, Surabaya Gubeng

9. SERAYU PAGI : Jakarta Kota (08.25) - Kroya (18.47) :
Dws : Rp. 25.000 , Lansia >60 : Rp. 20.000
Via : Tasikmalaya, Banjar, Sidareja, Kroya

10.SERAYU MALAM : Jakarta Kota (20.25) - Kroya (06.44) :
Dws : Rp. 25.000 , Lansia >60 : Rp. 20.000
Via : Tasikmalaya, Banjar, Sidareja, Kroya

11. Tegal Arum : Jakarta Kota (15.00) - Tegal (21.30) :
Dws : Rp. 15.000 , Lansia >60 : Rp. 12.000
Via : Jati Barang, Cirebon Prujakan, Tegal

selamat melakukan perjalanan kereta api, semoga selamat sampai di tujuan

Rabu, 12 Juni 2013

Contoh Naskah Drama 4,5,6,7,8 Orang Pemain 2013

Contoh Naskah Drama - Agak alay memang judul pada halaman ini, namun apa boleh buat deh. Semoga saja artikel yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk anda semuanya yang telah bersedia membaca artikel Contoh Naskah Drama 4,5,6,7,8 Orang Pemain yang kami berikan ini. Apabila terjadi hal yang kurang berkenan dan kurang bagus saya mohon maaf yang sebesar-besarnya ya.

Mungkin bagi anda yang ingin mencari Naskah Drama untuk Contoh Naskah Drama 4,5,6,7,8 Orang Pemain maka berikut adalah contoh yang semoga bermanfaat. contoh naskah drama singkat, contoh naskah drama 7 orang, contoh naskah drama untuk 6 orang, persahabatan naskah, contoh naskah drama untuk 5 orang, contoh naskah drama 8 orang, contoh naskah drama untuk 4 orang, contoh naskah drama cinta



1. Contoh Naskah Drama 4 Orang Pemain
2. Contoh Naskah Drama 5 Orang Pemain
3. Contoh Naskah Drama 6 Orang Pemain
4. Contoh Naskah Drama 7 Orang Pemain
5. Contoh Naskah Drama 8 Orang Pemain

LAURA : Aku selalu merasa gembira sekali di sini. Syukur bangkuku tidak ditempati orang lain. Duhai, pagi yang cerah! Cerah sekali.

PETRA : Tapi matahari agak panas, Senora.

LAURA : Ya, kau masih duapuluh tahun (ia duduk di bangku belakang). Aku merasa lebih letih dari biasanya (melihat petra yang nampak tak sabaR), pergilah kalau kau ingin ngobrol dengan tukang kebunmu itu!

PETRA : Dia bukan tukang kebunku, Senora, dia tukang kebun taman ini!

LAURA : Ia lebih tepat disebut milikmu daripada milik taman ini. Cari saja dia. Tapi jangan sampai terlalu jauh hingga tak kau dengar panggilanku.

PETRA : Saya sudah melihatnya di sana, menanti.

LAURA : Pergilah, tapi jangan lebih dari sepuluh menit!

PETRA : Baik, Senora (berjalan ke kanan)

LAURA : Hei, nanti dulu!

PETRA : Ada apa lagi, Senora?

LAURA : Berikan remah-remah roti itu!

PETRA : Ah, pelupa benar aku ini!

LAURA : (senyum) Aku tahu! Pikiranmu sudah lekat ke sana, heh, si tukang kebun itu!

PETRA : Ini, Senora (mengeluarkan bungkusan roti. Keluar ke kanan)

LAURA : Adios! (memandang ke arah pepohonan). Ha, mereka datang. Mereka tahu kapan mesti datang menemui aku (bangkit dan menyerahkan remah-remah roti). Ini buat yang putih, ini untuk yang coklat, dan ini untuk yang paling kecil tapi kenes. (tertawa dan duduk lagi memandang merpati yang sedang makan). Ah, merpati-merpati yang manis. Itu yang besar mesti lebih dulu, kentara dari kepalanya yang besar, dan itu ... aduh , kenes benar. Hai, yang satu itu selesai mematuk terus terbang ke dahan. Bersunyi diri. Agaknya ia suka berfilsafat. Tapi dari mana saja mereka ini datang? Seperti kabar angin saja! Meluas dengan mudah. Ha, ha, jangan bertengkar. Masih banyak. Besok kubawakan yang lebih banyak lagi!

(don gonzalo dan juanito masuk dari kiri. Gonzalo bergantung sedikit pada juanito. Kakinya bengkak, agak di seret)

GONZALO : Membuang-buang waktu melulu! Mereka itu suka benar bicara yang bukan-bukan.

JUANITO : Duduk di sini sajalah, senior. Hanya ada seorang wanita.

(dona laura menengok dan mendengarkan)

GONZALO : Tidak, Juanito. Aku mau tersendiri.

JUANITO : Tapi tak ada .

GONZALO : Yang di sana itu kan milikku!

JUANITO : Tiga orang pendeta duduk di sana, Senior!

GONZALO : Singkirkan saja mereka! ... ... ... Sudah pergi!

JUANITO : Tentu saja belum! Mereka tengah bercakap-cakap.

GONZALO : Seperti merekat pada bangku saja mereka itu! Heh, tak ada harapan lagi, Juanito. Mari!

JUANITO : (menggandeng ke arah merpati-merpati)

LAURA : (marah). Awas hati-hati!

GONZALO : Apa Senora berbicara dengan saya?

LAURA : Ya, dengan tuan!

GONZALO : Ada apa?

LAURA : Tuan menakut-nakuti burung-burung merpati saya!

GONZALO : Peduli apa burung-burung itu!

LAURA : Apa, ha?

GONZALO : Ini taman umum, Senora!

LAURA : Tapi kenapa tadi tuan mengutuki pendeta-pendeta di sana itu?

GONZALO : Senora, tapi kita belum pernah jumpa! Dan kenapa tadi Senora menegur saya? Ayo, juanito! (melangkah ke kanan)

LAURA : Buruk amat perangai si tuan itu! Kenapa orang mesti jadi tolol dan pandir kalau sudah meningkat tua? (melihat ke kanan). Syukur. Ia tidak mendapat bangku! Itu, orang yang menakut-nakuti merpati-merpatiku. Ha, ia marah-marah. Ya, ayo, carilah bangku kalau kau dapat! Aduh, kasihan, ia menyeka keringat di dahi. Nah, itu dia kemari lagi. Debu-debu mengepul seperti kereta lewat! (juanito dan gonzalo masuk)

GONZALO : Apa sudah pergi pendeta-pendeta yang ngobrol itu, Juan?

JUANITO : Tentu saja belum, Senior?

GONZALO : Walikota seharusnya lebih banyak menaruh bangku-bangku di sini! Terpaksa juga aku kini duduk bersama wanita tua itu!

(ia duduk di ujung bangku,memandang dengan iri kepada laura, dan memberi hormat dengan mengangkat topi). Selamat pagi.

LAURA : Jadi tuan di sini lagi?

GONZALO : Ku ulang lagi, kita kan belum pernah jumpa!

LAURA : Saya toh cuma membalas salam tuan!

GONZALO : “Selamat Pagi”, mestinya cukup dibalas dengan “selamat pagi” saja.

LAURA : Tapi tuan seharusnya juga minta ijin untuk duduk di bangku saya ini.

GONZALO : Ahai, bangku ini kan milik umum!

LAURA : Kenapa bangku yang di san itu juga tuan katakan milik tuan, hah?

GONZALO : Baik, baik! Sekian sajalah!

( pada dirinya sendiri ) Dasar perempuan tua! Patutnya dia di rumah saja, merenda atau menghitung tasbih.

LAURA : Jangan mengoceh lagi. Aku juga tokh, tak akan pergi untuk sekedar menyenangkan hatimu!

GONZALO : (mengelap sepatunya dengan sapu tangan). Kalau disiram air sedikit tentu lebih baik. Tak berdebu lagi jadinya taman ini.

LAURA : Apa tuan biasa menggunakan saputangan sebagai lap?

GONZALO : Kenapa tidak?!

LAURA : Apa tuan juga menggunakan lap sebagai sapu tangan?

GONZALO : Hah? Nyonya kan tak punya hak untuk mengeritik saya!

LAURA : Toh sekarang saya ini tetangga tuan!

GONZALO : Juanito! Buku! Bosan mendengarkan nonsense macam itu!

LAURA : Alangkah sopan santun tuan ini!

GONZALO : Maaf saja nyonya. Tapi saya mengharap nyonya tidak bernapsu campur tangan urusan orang lain!

LAURA : Saya memang biasa melahirkan pikiran-pikiran saya.

GONZALO : Hhh, Juanito! Buku!

JUANITO : Ini, tuan! (mengambil buku dari kantong, don gonzalo memandang dengki pada laura; gonzalo mengeluarkan kaca pembesar dan kacamata: membuka buku)

LAURA : Oh, saya kira tuan mengeluarkan teleskop.

GONZALO : Nyonya bicara lagi!

LAURA : Tentunya penglihatan tuan masih baik sekali!!

GONZALO : Jauh lebih baik dari penglihatan nyonya!

LAURA : Ahai, tentu saja!

GONZALO : Kalau tidak percaya, tanyakan saja kepada kelinci-kelinci dan burung-burung.

LAURA : Artinya tuan suka berburu kelinci dan burung?

GONZALO : Saya pemburu memang. Dan sekarang pun saya tengah berburu.

LAURA : Ya, tentunya! Begitulah!

GONZALO : Ya, Senora. Tiap Minggu saya menyandang bedil bersama anjing saya pergi ke Arazaca. Iseng-iseng berburu! Membunuh waktu!

LAURA : Ya, membunuh waktu! Apa hanya waktu saja bisa tuan bunuh?

GONZALO : Nyonya kira begitu? Saya bisa menunjukkan kepala beruang besar dikamar saya!

LAURA : Dan saya juga bisa menunjukkan kepala singa di kamar tamu saya, meskipun saya bukan pemburu!

GONZALO : Sudahlah nyonya, sudah! Saya mau membaca. Percakapan cukup! Ngomong putus!

LAURA : Ha, tuan menyerah!

GONZALO : Tapi saya mau ambil obat bersin dulu. (mengambil tempat obat). Nyonya mau? (memberikan obat itu)

LAURA : Kalau cocok!

GONZALO : Ini nomor satu! Nyonya tentu akan suka!

LAURA : Memang biasanya akan menghilangkan pusing.

GONZALO : Saya pun begitu.

LAURA : Tuan suka bersin?

GONZALO : Ya tiga kali.

LAURA : Persis sama dengan saya! (setelah mengambil bubukan, keduanya bersin berganti-ganti masing-masing tiga kali).

GONZALO : Ehaaaah, agak enakan sekarang.

LAURA : Saya pun merasa enak sekarang.

(KE Samping) Obat itu telah mendamaikan kami rupanya!

GONZALO : Maaf, saya mau membaca keras. Tidak mengganggu kan?

LAURA : Silahkan sekeras mungkin, tuan tidak menggangu saya lagi.

GONZALO : (membaca) “ Segala cinta itu menyakitkan hati

Tetapi bagaimana jugapun pedihnya

Cinta adalah sesuatu yang terbaik

Yang pernah kita miliki “

Nah, bait itu dari penyair Campoamor.

LAURA : Ah!

GONZALO : (membaca) “ Anak-anak dari para bunda

Yang pernah kucinta

Menciumku sekarang

Seperti bayangan hampa “

Baris-baris ini agak lucu juga rasanya.

LAURA : (tertawa) Kukira juga begitu.

GONZALO : Ada beberapa sajak bagus dalam buku ini. Dengar!

(membaca) “ Duapuluh tahun berlalu

Ia pun kembalilah “

LAURA : Cara tuan membaca dengan kaca pembesar itu sungguh agak menggelikan saya.

GONZALO : Jadi nyonya bisa membaca tanpa kaca pembesar?

LAURA : Tentu saja, tuan.

GONZALO : Setua itu? Ahai, nyonya main-main saja!

LAURA : Coba saya pinjam buku tuan itu!

(mengambil buku dan membacanya keras-keras)

“ Duapuluh tahun berlalu

Dan ia pun kembalilah

Masing-masing saling memandang,

Berkata :

Mungkinkah dia orangnya?

Ya Allah, dimana oranya itu? “

GONZALO : Hebat! Saya iri hati pada penglihatan nyonya.

LAURA : (Kesamping) Hmm, saya hafal tiap kata syair itu.

GONZALO : Saya gemar sekali puisi-puisi yang bagus. Sungguh gemar sekali. Bahkan ketika masih muda, kadang-kadang suka bersyair.

LAURA : Sajak-sajak bagus juga?

GONZALO : Ya, macam-macamlah. Saya dulu sahabat dari Exprosoda, Zorilla, Bocquer, dan penyair-penyair lain. Saya kenal Zorilla pertama kali di Amerika.

LAURA : Eh, tuan pernah ke Amerika?

GONZALO : Sering juga. Pertama kesana saya waktu umur 6 tahun.

LAURA : Tentunya dulu tuan ikut Colombus.

GONZALO : (tertawa) Yah, tidak sejelek itu nasibku! Saya sudah tua, tapi belum pernah kenal Raja Ferdinand serta Ratu Isabella!

(keduanya tertawa). Saya juga teman Campoamor, berjumpa pertama kali di Valensia. Saya warga kota di sana.

LAURA : Apa sungguh?

GONZALO : Saya dibesarkan disana. Dan masa mudaku habis di kota itu. Apa nyonya pernah ke Valensia?

LAURA : Pernah! Tiada jauh dari Valensia ada sebuah villa dan kalau masih berdiri sekarang, bisa mengembalikan kenangan-kenangan yang manis. Saya pernah tinggal beberapa musim di sana. Tapi sudah lama lampau. Villa itu dekat laut, tersembunyi antara pohon jeruk. Mereka menyebutnya ... ah ... lupa ... o ya, Villa Maricella.

GONZALO : Maricella?

LAURA : Maricella. Apa tuan pernah mendengarnya?

GONZALO : Tak asing lagi nama itu ... ah, kita tambah tua tambah pelupa ... di Villa itu dulu ada seorang wanita paling cantik yang pernah saya lihat dan saya kenal. Dan namanya ... O ya, Laura Liorento!

LAURA : (kaget) Laura Liorento?

GONZALO : Benar (mereka saling tatap)

LAURA : (sadar lagi) Ah, tak apa-apa, hanya mengingatkan saya pada teman karib saya.

GONZALO : Aneh juga.

LAURA : Memang aneh! Dia diberi sebutan “ Perawan Bagai Perak”.

GONZALO : Tepat, “Perawan Bagai Perak”. Nama itulah yang terkenal di sana. Sekarang saya seperti melihatnya kembali di jendela di antara kembang mawar merah itu. Nyonya ingat jendela itu?

LAURA : Ya, saya ingat itulah jendela kamarnya.

GONZALO : Dulu dia suka berjam-jam di jendela.

LAURA : (melamun) Ya, memang dulu dia suka begitu.

GONZALO : Dia gadis ideal. Manis bagai kembang lilia. Rambutnya hitam. Sungguh mengesankan sekali! Mengesankan sampai kapan saja. Tubuhnya ramping sempurna. Betapa Tuhan telah menciptakan keindahan seperti itu. Dia seperti impian saja.

LAURA : (ke samping) Jika seandainya tuan tahu bahwa impian itu ada di samping tuan, tuan akan sadar impian macam apa itu, heh?

(keras-keras) Dia adalah gadis yang malang yang gagal cinta.

GONZALO : Betapa sedihnya (mereka saling memandang)

LAURA : Tuan pernah mendengar kabarnya?

GONZALO : Ya, pernah.

LAURA : Nasib malang meminta yang lain.

(kesamping) Gonzalo!

GONZALO : Si jago cinta cakap itu! Peristiwa cinta yang sama.

LAURA : Ah, duel itu.

GONZALO : Tepat, duel itu. Si Jago Cinta itu adalah ... saudara sepupu saya. Saya juga sayang sekali kepadanya.

LAURA : Oh ya, saudara sepupu. Seorang temanku menyurati saya dan bercerita tentang mereka. Dia ... saudara sepupu tuan itu ... tiap pagi lewat di depan jendelanya dengan naik kuda, dan melemparkan ke atas seberkas kembang yang segera disambut gadisnya.

GONZALO : Dan tak lama kemudian, dia ... saudara sepupu saya itu ... lewat lagi untuk menerima kembang dari atas. Begitu?

LAURA : Benar. Dan keluarga gadis itu ingin agar ia kawin dengan saudagar yang tidak ia cintai.

GONZALO : Dan pada suatu malam, ketika saudara sepupuku tadi tengah menanti gadisnya menyanyi ... di bawah jendela, lelaki itu muncul dengan tiba-tiba.

LAURA : Dan menghina saudara tuan itu.

GONZALO : Kemudian pertengkaran terjadi.

LAURA : Dan kemudian ... duel!

GONZALO : Ya, waktu matahari terbit, di tepi pantai, dan si Saudagar itu luka-luka parah. Saudara sepupu saya itu harus bersembunyi dan kemudian melarikan diri.

LAURA : Tuan rupanya mengetahui benar ceritanya.

GONZALO : Nyonya pun begitu agaknya.

LAURA : Saya katakan tadi, seorang teman telah menyurati saya.

GONZALO : Saya pun diceritai oleh saudara sepupu saya.

(ke samping) Heh, inilah Laura itu! Tak salah!

LAURA : (ke samping) Kenapa menceritakan padanya? Dia tak curiga apa-apa.

GONZALO : (ke samping) Dia sama sekali tak bersalah.

LAURA : Dan apakah tuan pula yang menasihati saudara tuan itu untuk melupakan Laura?

GONZALO : Ooo, saudara sepupu saya tak pernah melupakannya.

LAURA : Bagaimana begitu?

GONZALO : Akan saya ceritakan segalanya kepada nyonya.

Anak muda – Don Gonzalo itu – bersembunyi di rumah saya, takut menanggung akibatnya yang buruk sehabis menang duel itu. Dari rumah saya ia terus lari ke Madrid. Ia kirim surat-surat kepada Laura, di antaranya sajak-sajak. Tapi tentunya surat-surat itu jatuh ke tangan orang tuanya. Buktinya tak ada balasan. Kemudian Gonzalo pergi ke Afrika, sebab cintanya telah gagal sama sekali, masuk tentara dan terbunuh di sebuah selokan sambil menyebut berulangkali nama Lauranya yang sangat tercinta.

LAURA : (ke samping) Dusta! Heh, dusta kotor belaka!

GONZALO : (ke samping) Saya tak bisa membunuh diriku lebih ngeri lagi.

LAURA : Tuan tentunya telah ditumbangkan kesedihan yang sangat

GONZALO : Memang betul, nyonya. Dia seperti saudaraku sendiri. Dan saya kira tak lama kemudian, Laura telah melupakannya. Kembali bermain memburu kupu-kupu seperti biasanya. Tak pernah meratapinya.

LAURA : Tidak, Senior. Sama sekali tidak!

GONZALO : Biasanya perempuan memang begitu!

LAURA : Kalaupun itu sudah sifat perempuan, “Perawan Bagai Perak” adalah terkecuali! Teman saya itu menanti berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun dan tak selembar suratpun tiba. Suatu senja ketika matahari terbenam, dia meninggalkan rumahnya dan dengan langkah tergesa menuju pantai tempat kekasihnya menjaga nama baiknya. Ia menuliskan namanya di pasir, lalu duduk di atas karang, memandang ke kaki langit. Ombak menyanyikan tembang duka yang kekal, dan menggapai batu karang di mana perawan itu duduk. Air pasang segera tiba dan menyapu gadis itu dari muka bumi.

GONZALO : Ya Allah!

LAURA : Para nelayan di situ sering menceritakan bahwa nama yang ditulis gadis itu lenyap ditelan air pasang.

(ke samping) Toh kamu tak tahu aku reka-reka sendiri cerita kematianku!

GONZALO : ( ke samping ) Dia berdusta lebih ngeri dari dustaku!

LAURA : Ah, Laura yang malang!

GONZALO : Wahai Gonzalo yang malang!

LAURA : (ke samping) Aku takkan bercerita kepadanya bahwa aku kawin dua tahun kemudian setelah duel itu!

GONZALO : (ke samping) Aku takkan bercerita kepadanya bahwa dua bulan kemudian aku mengawini penari ballet dari Paris!

LAURA : Nasib memang selalu aneh. Di sini, tuan dan saya, dua orang asing, bertemu secara kebetulan dan saling menceritakan kisah cinta yang sama dari dua teman lama yang telah bertahun lalu terjadi, seperti sudah akrab benar kita ini!

GONZALO : Ya, memang aneh. Padahal mula-mula kita bertemu tadi, kita bertengkar.

LAURA : Tuan juga yang tadi mengganggu merpati-merpati saya.

GONZALO : Memang agak kasar saya tadi.

LAURA : Memang kasar. (ramah) Tuan datang lagi besok pagi?

GONZALO : Tentu, asal pagi secerah ini. Dan takkan lagi mengganggu merpati-merpati itu, tapi saya akan membawa remah-remah roti besok.

LAURA : Oh, terima kasih. Burung-burung selalu tahu berterimakasih. Hei! Mana pembantuku tadi? – Petra!

GONZALO : (melihat laura yang membelakang) Tidak! Tak akan kukatakan siapa aku ini sebenarnya. Aku sudah tua dan lemah. Biarlah dia mengangankan aku sebagai penunggang kuda tampan yang lewat di bawah jendelanya.

LAURA : Nah, itu dia.

GONZALO : Itu Juanito! Dia sedang bercanda dengan gadisnya! (mengisyarati)

LAURA : (memandang gonzalo yang membelakang) Tidak, aku sudah berubah tua. Lebih baik ia mengingatku sebagai gadis bermata hitam yang melempar bunga dari jendela.
(juanito dan petra masuk) Hei, Petra!

GONZALO : Juanito, kau sedikit lambat.

PETRA : (kepada laura) Si tukang kebun memberikan bunga-bunga ini kepada Seniora.

LAURA : Alangkah bagusnya. Terima kasih. Sedap benar baunya! (beberapa bunga gugur ke tanah)

GONZALO : Ini semua sungguh menyenangkan, Senora!

LAURA : Demikian juga saya, Senior!

GONZALO : Sampai besok, nyonya!

LAURA : Sampai besok, tuan!

GONZALO : Agak panas hari ini!

LAURA : Pagi yang cerah. Tuan besok pergi ke bangku tuan?

GONZALO : Tidak, saya akan kemari saja. Itu kalau nyonya tidak berkeberatan.

LAURA : Bangku ini selalu menanti tuan!

GONZALO : Akan saya bawa remah-remah roti!

LAURA : Besok pagi, jadilah!

GONZALO : Besok pagi. (laura melangkah ke kanan berpegang pada petra. Gonzalo membungkuk susah payah memungut bunga yang jatuh tadi, dan laura menengok ketika itu)

LAURA : Apa yang tuan kerjakan?

GONZALO : Juanito, tunggu dong!

LAURA : Tak salah, dialah Gonzalo!

GONZALO : (ke samping) Tak salah, dialah Laura!
(mereka masing-masing melambaikan tangan)

LAURA : Mungkinkah dia itu benar orangnya?

GONZALO : Ya Allah, diakah orangnya itu?
(keduanya tersenyum)

Sekian dari artikel contoh naskah drama singkat, contoh naskah drama 7 orang, contoh naskah drama untuk 6 orang, persahabatan naskah, contoh naskah drama untuk 5 orang, contoh naskah drama 8 orang, contoh naskah drama untuk 4 orang, contoh naskah drama cinta yang judulnya Contoh Naskah Drama 4,5,6,7,8 Orang Pemain di blog Eboza.com